Pengalaman Acne Fighter : Satu Bulan Hempas Jerawat dengan Acne Series Scarlett Whitening


Ada perasaan haru sekaligus bahagia ketika mengganti kalender di meja ruang tamu. Momen pergantian tahun ini boleh dikatakan tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, namun justru ada rasa syukur yang melambung dalam dada. 

Yapp, Kita sudah berhasil melewati dua tahun penuh perjuangan melawan pandemi, memang benar bahwa virus ini belum usai.

Namun, bukankah sebuah prestasi membanggakan bisa bertahan sejauh ini ?

Nah, maka dari itu, untuk melengkapi spirit tahun 2022 ini Aku berencana memberikan sebuah self reward. Tentunya bukan sekadar hadiah yang memuaskan keinginan, tapi juga menjawab kebutuhan.

Kebetulan diri ini sedang berjuang menghempaskan jerawat alias acne fighter. Sebenarnya sih Aku enggak memiliki riwayat jerawatan, tapi penggunaan masker selama pandemi memicu acne mask di area pipi dan sekelilingnya yang kerap tertutup masker.

Masalahnya, sebagai seorang lifestyle blogger yang berkutat di dunia digital, penampilan menjadi faktor yang begitu menentukan performaku dalam berkarya. Jujur, Aku sampai membatasi beberapa tawaran kerjasama akibat penampilanku yang belum pulih dari jerawat.

Tak berdiam diri, sejak bulan Oktober tahun lalu, Aku sudah mencoba berbagai produk skincare. Sayangnya, memang belum berjodoh saja karena Aku memahami bahwa skincare itu cocok-cocokan ya kan.

Sampai akhirnya Aku bertemu dengan sahabat lama, kemudian Kita banyak sharing karena kebetulan dia baru saja sembuh dari jerawat. Menurutnya, perubahan gaya hidup lebih sehat menjadi kunci utama memperbaiki wajah yang berjerawat. Katanya, awalnya dia fokus membangun kebiasaan sehat seperti banyak minum air putih, mengurangi konsumsi goreng-gorengan, makanan pedas, dan junk food hingga pola tidur yang berimbang.

Sama sepertiku, dia juga mencoba berbagai macam skincare hingga menemukan yang cocok dengan kondisi kulitnya. Berdasarkan pengalamannya, dia merekomendasikan Acne Series dari Scarlett Whitening.

Setelah melakukan berbagai pertimbangan, Aku kemudian memberanikan diri untuk mencoba. Jujur, saat itu Aku enggak berekspektasi banyak, berhasil mencegah tumbuhnya jerawat baru saja sudah bersyukur.  

Voilaa !!! seneng banget ternyata hasilnya di luar dugaan. Acne Series Scarlett Whitening beneran works di wajah Aku... Setelah pemakaian kurang lebih satu bulan, ada perubahan yang cukup signifikan. Sekarang Aku sudah enggak takut lagi menatap cermin, jerawat dan bruntusan di wajah hanya tinggal bekasnya aja.

Aku yakin banget masih banyak temen-temen di luar sana yang sekarang masih berjuang melawan jerawat, untuk itu disini aku berniat sharing pengalaman menggunakan Acne series Scarlett Whitening, semoga bisa menambah referensi teman-teman semua. Enjoy luvs !!!

Sekilas Tentang Acne Series Scarlett Whitening

Keamanan produk tentu menjadi pertimbangan utama dalam menjatuhkan pilihan face care dong ya. Jauh-jauh sebelum membeli Acne Series Scarlett Whitening, aku sudah memastikan bahwa produk ini telah teruji bebas dari Merkuri dan Hydroquinon yang jelas berbahaya bagi kulit. Masing-masing produk juga telah telah mengantongi ijin dari BPOM. Nah makanya Aku berani share produk ini hihi...

Sebagai pencinta hewan Aku mengapresiasi Scarlett Whitening yang mengklaim tidak melibatkan hewan dalam proses uji coba. Aku seneng banget mengetahui ini, selain lebih menjamin keamanannya, Scarlett Whitening juga punya komitmen dari tindak kekerasan terhadap hewan. Salut deh pokoknya !

Btw, dari tadi ngomongin acne series aja, emang Scarlett Whitening hanya menawarkan face care untuk kulit berjerawat ya ?

Absolutely no, for your information ya...  Jadi face care dari Scarlett Whitening ada dua macam, acne series dengan packaging ungu, dan brightly series dengan warna kemasan pink. Buat kamu yang tidak ada masalah kulit seperti jerawat dan bruntusan bisa menggunakan si brightly seriesnya.

Acne Series Scarlett Whitening

Overall, Acne Series Scarlett Whitening terdiri dari Acne serum, Acne Day & Night cream, Acne Essence Toner dan Brightening Facial Wash. Yuk Kita ulas satu-satu ya dear...

Brightening Facial Wash

Berbeda dengan produk lainnya dalam acne series, brightening facial wash ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit, mulai dari normal, kering, kombinasi, berminyak, rentan berjerawat sampai sensitif. Enggak cuma itu, produk ini juga aman banget buat ibu hamil dan menyusui tentunya dengan konsultasi terlebih dahulu ya.

Brightening Facial Wash 

Kandungan utama dari Brightening Facial Wash ini yaitu Gluthatione, Aloe Vera, Vitamin E dan Rose Petals. Aku benci banget sama sabun muka yang bikin wajah jadi ketarik-tarik dan kering setelah digunakan. Kalian juga gasih ? Fortunately, facial wash dari Scarlett Whitening ini justru melembabkan kulit setelah pemakaian.

Pengalaman setelah pemakaian kurang lebih satu bulan, jujur Aku rasa produk ini beneran membersihkan sisa kotoran, make up dan debu yang menempel. Kulit aku yang berjerawat juga aman-aman aja, peradangan dan kemerahan cukup berkurang. Yang paling Aku suka, si facial wash ini bisa mengembalikan kesegaran kulit wajah sekaligus punya efek menenangkan kulit.

Acne Essence Toner

Selanjutnya, Kita beralih ke Acne Essence Toner... produk ini juga diklaim aman digunakan untuk Ibu hamil dan menyusui jadi bunda-bunda tidak perlu khawatir. Produk ini enggak hanya diperuntukkan untuk kulit berjerawat, buat teman-teman dengan kulit berminyak dan sensitif si Acne Esssence Tone ini juga bisa kalian andelin.  

Acne Essence Toner

Acne Essence toner ini kaya kandungan yang bermanfaat bagi kulit berjerawat. Karena Aku sayang kalian, yuk Kita jelaskan satu per satu.

Zinc Sebum, yang bantu meminimalkan kemerahan pada kulit berjerawat. Paduan Green tea water dan tea tree water bersifat antimikroba, bermanfaat menenangkan dan merawat kulit berjerawat. Phyto Squalene sebagai anti inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan.

Mugwort Hydrosol, melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit. Vitamin C, meningkatkan produksi kolagen. Ginkgo Extract, meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit.Succinic Acid, mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum. Gluconolactone, berfungsi mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit dengan lembut, membuat kulit jadi lebih halus dan membantu meratakan warna kulit.

Acne Serum

Mengatasi kulit yang berjerawat, memang memerlukan produk khusus untuk membasmi jerawat yang susah hilang. Salah satunya dengan menggunakan serum wajah dalam Acne Series Scarlett Whitening. Kandungan utama Acne Serum ini antara lain  tea tree water, salicylic acid, liquorice dan kandunganya oil free sehingga aman untuk kulit sensitif atau kulit berminyak.

Acne Essence Serum

Tekstur Acne Serum ini sedikit lebih watery, karena memang didominasi dengan kandungan air sehingga direkomendasikan untuk kulit berminyak. Selain itu,  kandungan salicylic acid pada serum ini juga ampuh bersihkan pori-pori dan dikenal sebagai gentle exfoliate.

Kandungan vitamin C dalam serum berfungsi membantu mencerahkan kulit. Namun, tidak perlu khawatir, kandungan vitamin C pada serum ini tidak dominan sehingga tidak menyebabkan kulit breakout. Berita baiknya, serum ini bebas fragrance sehingga aman untuk kulit yang sensitif dengan produk yang mengandung wewangian.

Produk ini diklaim mampu membersihkan pori-pori, mengurangi jerawat dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Cukup terbukti sih, setelah menggunakan serum ini selama kurang lebih satu bulan, beruntusan Aku sembuh sementara untuk jerawat jerawat berkurang dan jarang sekali tumbuh jerawat baru.

Yang Aku sukai dari Acne serum Scarlett Whitening yaitu kemasannya, berupa botol kaca berbahan doff yang ringan dan berukuran kecil dengan isi 15 ml, sehingga mudah dibawa saat bepergian. Berbeda dengan botol serum di pasaran yang biasanya terbuat dari botol yang berat dan besar sehingga sulit untuk dibawa-bawa.

Botol serum ini dibalut dengan label berwarna ungu yang memuat penjelasan mengenai produk, seperti ingredients, klaim produk, cara pakai, hingga tips menyimpan serum ini. Seperti kebanyakan serum pada umumnya, Acne Serum ini hadir dengan pipet sehingga memudahkan kita dalam pengaplikasian sehari-hari.

Acne Day & Night Cream

Acne Day Cream 

Pelembab wajah adalah tahapan penutup skincare yang digunakan baik siang maupun malam hari dengan tujuan menjaga kelembapan kulit. Namun, bagi kita yang berjerawat dan berminyak pemilihan moizturizer sangat tricky. Well, I can feel you ! Jika salah pilih, formulanya tidak tepat di wajah akan menyumbat pori-pori dan berpotensi menumbuhkan bakal jerawat baru. Oh no...

Seluruh kandungan pada Acne Day & Night Cream Scarlett Whitening aman digunakan sehari-hari dan dan formulanya terasa nyaman di kulit. Emangnya apa saja, cekidot...

Kandungan Utama Acne Day & Night Cream :

CM Acnatu, Double Action Salicylic Acid, Poreaway, Squalane, Triceramide, Natural Vitamin C, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow.

Scarlett Whitening Day & Night Acne Cream diklaim berperan sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi, menenangkan dan merawat kulit berjerawat, mengencangkan pori-pori kulit, menghambat penuaan dan kerutan di wajah, hingga menghidrasi kulit.

Acne Night Cream

So far, Acne Day & cream night cream dari Scarlett Whitening cocok di kulitku yang notabene berjerawat dan cenderung oily. Acne Day & Night Cream dari Scarlett Whitening memiliki tekstur ringan dan mudah meresap. Beberapa jam setelah pemakaian kulit Aku tidak greasy sama sekali.

Acne Cream dari Scarlett Whitening ini juga memiliki aroma bunga yang cukup kuat saat pertama kali produknya dibuka. Creamnya berwarna putih susu dengan sensasi soothing setelah diaplikasikan. Dari pengalaman aku, night cream-nya terasa sedikit lebih watery, jika dibandingkan si day creamnya.

Seperti kebanyakan packaging cream pada umumnya, Acne Day & Night Cream Scarlett Whitening hadir dalam kemasan jar. Ukurannya cenderung travel friendly, isinya 20 gram jadi jadi praktis dibawa kemana aja.

Kemasan jar produk ini terbuat dari bahan kaca yang cukup tebal dan berbahan doff dengan desain yang dibalut warna ungu. Keterangan produk mulai dari klaim, ingredients, cara pakai hingga nomor BPOM tercantum pada kemasan boksnya.

Tips Menggunakan Acne Series dari Scarlett Whitening

Salah satu penyebab skincare yang Kita gunakan tidak dapat bekerja maksimal yaitu dikarenakan kesalahan dalam aplikasi produk ke wajah. Maka dari itu, penting untuk memastikan steps menggunakan skincare sudah tepat.

Pertama pastikan tangan kita bersih sebelum menyentuh wajah. Kemudian, awali steps dengan mencuci muka menggunakan Brightening Facial Wash. Tuangkan facial wash secukupnya ke telapak tangan, usap secara merata ke seluruh area wajah, kemudian bilas sampai bersih.

Step ke dua, aplikasikan Acne Essence Toner secukupnya pada kapas bersih, kemudian usapkan perlahan ke seluruh wajah untuk mengangkat sisa kotoran setelah menggunakan facial wash. Setelah wajah bersih, aplikasikan kembali essence toner di telapak tangan, kemudian usapkan pada wajah dan tepuk perlahan agar essence toner meresap.

Step ke tiga, teteskan 2-3 tetes Acne Serum kemudian usap dan pijat secara perlahan. Ratakan serum ke seluruh kulit wajah. Diamkan beberapa saat hingga serum meresap sempurna ke kulit wajah.

Step ke empat, setelah menggunakan essence toner dan serum, kemudian tutup dengan Acne Day cream di pagi hari, atau Acne Night Crean sesaat sebelum tidur di malam hari. Tidak perlu banyak-banyak, ambil cream secukupnya pada ujung jari kemudian oleskan pada ujung hidung, pipi, dahi, dan dagu dalam bentuk titik-titik. Terakhir ratakan dengan lembut dan perlahan.

Overall Review

Setelah pemakaian Acne Series dari Scarlett Whitening selama kurang lebih satu bulan, jerawat di bagian dahi dan pipi aku mulai mendingan banget, bahkan bisa dibilang hanya tersisa bekasnya (harus segera dibereskan).

Melihat cermin dan merasa kulit, betul-betul berasa tekstur kulit wajah jauh lebih membaik. Selain itu, selama pemakaian Aku tidak merasakan sensasi perih di wajah, aman dan tanpa drama deh pokoknya.

Bulan Oktober tahun lalu, Aku masih menangis di depan cermin meratapi kondisi pipi dan dahi aku yang penuh dengan jerawat. Enggak pernah terbayangkan, salah satu resolusi tahun 2022, bebas dari jerawat bisa dicapai di awal tahun.

Terima kasih Scarlett Whitening sudah menciptakan produk yang ajaib ini, luvv banget pokoknya!

Buat kalian yang ingin mencoba produk Face Care Scarlett Whitening, khususnya Acne Series seperti aku, harga tiap produknya sangat affordable cuma 75 ribu aja. Langsung aja  order via whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop.

No comments

Post a Comment