Review Body Care Scarlett Whitening, Pilihan Terbaik untuk Kulit dengan Wangi Berkelas

Kulit Sehat dan Cerah Berkat Bodycare dari Scarlett Whitening 

Sejak pandemi dua tahun lalu, Aku disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan minimal tiga puluh detik sesuai anjuran World Health Organisation (WHO), menggunakan hand sanitizer setelah kontak dengan barang-barang dari luar misalnya setelah menerima paket, hingga mengenakan masker dua lapis utamanya saat harus keluar rumah. Tentunya semua dilakukan sebagai tanggung jawab menjaga kesehatan diri dan orang sekitar.

Disadari atau tidak, kebiasaan di atas menyebabkan kulit rentan mengalami kekeringan. Terlebih selama pandemi, karena lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, Aku seringkali menyepelekan penggunaan body lotion. Setelah setahun berlalu, Aku kaget mengamati kulitku yang kering dan kurang terhidrasi terlebih karena pemakaian hand sanitizer secara berulang-ulang.

Tak sendirian, Aku juga menerima banyak Direct Message dari teman-teman online yang diterpa hal serupa, kulit kering selama pandemi karena jarang menggunakan body care. Bertolak belakang dengan hal itu, beberapa ahli mengedukasi pentingnya untuk menjaga kesehatan kulit meski hanya beraktivitas di rumah saja. Kulit yang kering adalah indikasi kulit yang tidak sehat. Bahkan jika dibiarkan dalam jangka panjang terdapat kemungkinan menimbulkan masalah.

Siapa sih yang nyaman dengan kulit kering ? Nope.

Maka di awal tahun ini, lebih aware dengan kesehatan kulit adalah salah satu resolusi diri. Untuk mewujudkannya, Aku kemudian melakukan riset kecil-kecilan dalam rangka mencari bodycare terbaik. Akhirnya hati ini berlabuh hanya kepada Rangkaian Bodycare Scarlett Whitening hihihi.

Sebagai seorang blogger yang memiliki concern terhadap animal issues, alasan utama memilih Body care Scarlett Whitening karena diklaim not tested on animals. Ini membuktikan komitmen Scarlett terhadap animal issues, luv banget pokoknya.

Selain itu, tentunya serangkaian body care Scarlett sudah terregistrasi by BPOM sehingga dapat dipastikan keamanannya ya dear. Satu lagi, produk Scarlett Whitening juga dijamin halal oleh MUI. Buat ukhty-ukhty tidak perlu ragu memiliki Scarlett sebagai body care pilihan.

Introduction to Scarlett Whitening Body Care

Body Care Scarlett Whitening (@julitahasanah)

Serangkaian Body Care Scarlett Whitening terdiri dari Body Scrub, Brightening Shower Scrub, dan Fragrance Brightening Body Lotion. Masing-masing produk tersebut memiliki varian berbeda yang unik.

Misalnya, untuk Body Scrub, Scarlett menawarkan tiga varian yaitu Coffee, Romansa, dan Pomegrante dengan isi 250 ml. Harga ketiga varian tidak berbeda, cukup dengan IDR 75.000, Kita sudah bisa mengantongi Body Scrub terbaik.

Selanjutnya, pada produk Brightening Shower Scrub, ada varian Cucumber, Mango, Pomegrante, Coffee dan Jolly. Dengan IDR 75.000 kita sudah mendapatkan 300 ml Shower Scrub. Untuk Harga Fragrance Brightening Body Lotion juga sama, dengan isian 300 ml. Ada lima varian yang bisa Kita pilih, mulai dari Romansa, Fantasia, Charming, Freshy, dan Jolly.

By the way, serangkaian body care Scarlett Whitening diklaim aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasi dokter sebelum pemakaian). Jadi, buat bunda-bunda tanah air tidak perlu meragukan keamanan Body Care dari Scarlett Whitening.

Review ini Aku tulis setelah kurang lebih sebulan menggunakan Body Care Scarlett Whitening. Karena Aku rasa banyak juga nih teman-teman yang lagi mencari referensi body care. Aku harap review yang ditulis dengan jujur ini bisa membantu. Check this out...


Body Scrub Coffee

Membersihkan kulit tubuh tidak cukup hanya dengan sabun, Kita juga perlu menggunakan body scrub atau yang lebih familiar dengan sebutan facial tubuh. Hal ini dikarenakan masih ada sisa-sisa kotoran yang masih menempel dan tidak ikut terangkat.

Disini Body Scrub memegang peranan penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan sisa-sisa kotoran. Selain itu, body scrub juga berfungsi menghidrasi kulit, sehingga membuat kulit lebih lembut.

Dilansir dari berbagai literatur, Body scrub umumnya terbuat dari bahan-bahan abrasif seperti garam, gula, dan ampas kopi yang biasanya di campur dengan massage oil dan essential oil.

Body Scrub Varian Coffee dari Scarlett Whitening diformulasikan khusus dengan butiran scrub yang halus namun tetap efektif exfoliating kulit sehingga terhindar dari kulit kasar dan bersisik. Usut punya usut, scrub kopi juga berperan sebagai detoks pada kulit, memudarkan stretch mark, kulit kering, bekas luka serta bekas gigitan nyamuk. 

Dengan kandungan utama Gluthathione dan Vitamin E, produk ini diklaim memiliki segudang manfaat bagi kulit diantaranya :

-     Membantu mengangkat sel-sel kulit mati

-     Mengembalikan kelembapan dan mencerahkan kulit

-     Melancarkan peredaran aliran darah

-     Meregenerasi kulit setelah eksfoliasi

-     Meningkatkan kadar hidrasi dan sebagai sarana rileksasi tubuh

Dengan catatan, pemakaian dilakukan secara rutin minimal dua kali seminggu yapp.

Body Scrub Coffee dari Scarlett ini merupakan varian terbaru. Seperti Body Scrub pada umumnya, produk ini dikemas dalam wadah berbentuk jar dan berbahan plastik dengan desain bernuansa kopi yang kental. Dilihat dari kandungan isi sebesar 250 gram, body scrub dari Scarlett ini lebih banyak dibandingkan produk Body Scrub lainnya di pasaran.

Varian Coffee Body Scrub Scarlett Whitening (@julitahasanah)

Packagingnya didominasi dengan warna cokelat dan dilengkapi dengan cover berbahan plastik yang cukup yang rapat sehingga aman dari kontaminasi. Demi keamanan, pastikan produk yang asli ada hologramnya.

Sesuai nama produknya, body scrub terbaru dari Scarlett Whitening ini mengandung kandungan utama kopi yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan anti-aging. Favorit aku adalah aroma kopinya yang begitu kental dan membuat tubuh rileks.


Jolly Brightening Shower Scrub

Membersihkan kulit tubuh dengan menggunakan sabun biasa saja setiap hari tidaklah cukup untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Hal ini dikarenakan masih ada sisa-sisa kotoran dan sel kulit mati yang tidak ikut terangkat.

Cara yang cukup mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah adalah dengan mengaplikasikan body wash dengan kandungan scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati.

Salah satu body wash yang bisa kamu coba Scarlett Brightening Shower Scrub yang hadir dengan butiran scrub yang lembut dan wangi parfum mewah.

Brightening Shower Scrub dari Scarlett Whitening memiliki kandungan utama Gluthathione, Vitamin E dan Beads. Produk ini diklaim memiliki segudang manfaat bagi kulit, diantaranya sebagai berikut.

-     Membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh

-     Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh

-     Membuat kulit jadi lebih halus setelah eksfoliasi

-     Membantu mengembalikan kelembaban kulit.

-     Membantu mencerahkan kulit tubuh.

Nah disini, Aku mau share pengalaman menggunakan varian Jolly Brightening Shower Scrub. Happy Reading !

Jolly Brightening Shower Scrub Scarlett Whitening (@julitahasanah)

Scarlett Brightening Shower Scrub hadir dalam kemasan botol berbahan plastik yang tebal dan transparan, sehingga warna sabunnya dapat terlihat langsung. Pada bagian penutupnya juga dibuat rapat dan tidak mudah tumpah sehingga travel friendly.

Ukuran botol sabun ini sangat pas tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil sehingga mudah diselipkan ke dalam tas. Lubang yang terdapat pada tutup botolnya juga tidak terlalu besar sehingga dapat mengontrol sabun yang ingin digunakan dengan menekan botolnya.

Tidak menggunakan butiran scrub sintetis, shower scrub ini mengandung Beads Mini Capsule yang lebih gentle di kulit sehingga nyaman di kulit. Untuk wanginya, varian Jolly ini mngeningatkanku dengan parfum YSL Black Opium.

Aroma dari shower scrub ini cukup unik, karena sangat jarang body wash menghasilkan wangi mewah yang bisa dipakai sehari-hari. Base notes parfum YSL sendiri vanilla, coffee dan white floral yang terkesan elegan.

Setelah saya menggunakan sabun mandi ini secara rutin, selama kurang lebih 2 minggu kulit terlihat tidak kusam. Setelah mandi menggunakan sabun terbaru dari Scarlett Whitening ini juga kulit menjadi terasa halus. Untuk efek mencerahkannya sendiri belum terlalu terlihat, karena tidak ada hasil yang instan.


Jolly Fragrance Brightening Body Lotion

Scarlett Whitening Jolly adalah body lotion dengan manfaat utama melembapkan  dan mencerahkan kulit. Yang istimewa dari body lotion ini adalah aromanya yang berkelas, seperti wangi parfum mewah. Aroma body lotion varian Jolly terinspirasi dari parfum YSL Black Opium. Widih keren ya...

Brightening Body Lotion dari Scarlett Whitening memiliki kandungan utama Gluthathione, Vitamin E, Kojic Acid, dan Niacinamide yang baik untuk kulit. Produk ini diklaim memiliki segudang manfaat bagi kulit, diantaranya sebagai berikut.  

-     Membantu mengembalikan kelembaban kulit

-     Membantu mencerahkan kulit

-     Menutrisi kulit dengan kandungan terbaiknya

-     Menyegarkan dan memberi keharuman tahan lama 

Jolly Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening (@julitahasanah)

Aku rasa packaging dari Body lotion ini aman alias anti tumpah terlebih ketika dibawa travelling berupa kemasan botol pump. Pada bagian pump-nya juga dilengkapi penjepit agar produknya tidak mudah keluar dengan sendirinya. Botol lotion dari Scarlett Whitening ini terbuat dari plastik transparan sehingga isi di dalamnya terlihat.

Konsistensi body lotion ini cenderung lebih watery jika dibandingkan varian body lotion Scarlett lainnya. Konsistensi varian Jolly ini lebih lightweight sehingga mudah digunakan dan merata dengan kulit.

Buat kamu yang ingin tone kulit terlihat merata dan lebih cerah, kamu wajib mencoba body lotion satu ini. Dari pengalaman aku, kulit akan terlihat lebih cerah dan warnanya merata hanya dalam satu kali pemakaian.

Jika ingin hasil cerahnya permanen, gunakan lotion ini secara rutin pagi dan malam hari. Selain itu, efek mencerahkan yang dihasilkan body lotion ini juga tidak terlihat abu-abu di kulit. Body lotion ini juga dilengkapi dengan SPF yang mampu melindungi kulit dari sinar UV.

Sedikit tips, gunakan lotion ini sedikit saja karena formulanya dengan mudah diratakan ke kulit ya dear... 

Tips Menggunakan Body Care dari Scarlett Whitening

Salah satu penyebab body care yang Kita gunakan tidak dapat bekerja maksimal yaitu dikarenakan kesalahan dalam aplikasi produk ke kulit. Maka dari itu, penting untuk memastikan steps menggunakan body care sudah tepat ya dear.

Pertama pastikan tangan kita bersih. Kemudian, awali steps dengan menggosok tangan, kaki, dan bagian tubuh lainnya menggunakan body scrub dari Scarlett Whitening. Ambil body scrub secukupnya ke telapak tangan, gosok perlahan secara merata ke seluruh tubuh, kemudian bilas sampai bersih.

Step ke dua, mandi dengan brightening shower scrub. Tuangkan  shower scrub dari Scarlett Whitening secukupnya pada Shower puff, kemudian tekan perlahan sampai mengeluarkan busa. Usap perlahan ke seluruh badan untuk mengangkat sisa kotoran setelah menggunakan body scrub setelah itu bilas sampai bersih.

Step ke tiga, keringkan badan dengan handuk. Tuangkan fragrance brightening body lotion secukupnya kemudian ratakan ke tangan, kaki, dan badan. Diamkan beberapa saat hingga lotion meresap sempurna ke kulit.

Overall Review

Setelah pemakaian Body Care dari Scarlett Whitening selama kurang lebih satu bulan, kulit aku jadi lebih terawat. Perubahan yang aku rasain misalnya kulit tetap lembab meski sering cuci tangan dan apply hand sanitizer.

Senengnya lagi, kulit aku jauh lebih halus, enggak bersisik terutama di bagian kaki. Beberapa bekas gigitan nyamuk bisa dibilang juga memudar. Aku juga merasa dengan mengunakan body care lengkap, wanginya menempel ke kulit jadi mengurangi penggunaan parfum juga hihiw.

Terima kasih Scarlett Whitening sudah menciptakan produk yang ajaib ini, luvv banget pokoknya!

Buat kalian yang ingin mencoba produk Body Care Scarlett Whitening, khususnya Acne Series seperti aku, harga tiap produknya sangat affordable cuma 75 ribu aja.

Langsung aja  order via whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop.

 

 

 

 

 

 


No comments